Rio Dewanto hingga Tika Bravani Siap Ramaikan Drama Musikal Khatulistiwa

JAKARTA – Pentas drama musikal Indonesia kembali dimeriahkan dengan karya anak bangsa yang mengangkat tentang perjuangan para pahlawan.

Jelang peringatan Hari Pahlawan Nasional, Josodirjo Foundation dan ZigZag Indonesia menggandeng sederet seniman muda berbakat dalam drama musikal Khatulistiwa : Mengenal Jejak Langkah Negeri.

“Awal muasal cerita ini terjadi adalah saya melihat anak-anak saya sendiri. Mereka berkembang dari banyak luar negerk dan adanya globalisasi. Dan saya lihat yang lain tentang cinta dan pahlawan Indonesia. Dimana kalau pohon mau kekar kan akarnya musti kuat,” ujar Tiara Josodirjo pendiri yayasan Josodirno Foundation.

Dalam gelaran pers yang diadakan di mal Plaza Indonesia, M.H Thamrin, mereka mengumumkan sederet selebriti diantaranya Rio Dewanto, Kelly Tandiono, Tika Bravani, Epy Kusnandar, Sita Nursanti ‘RSD’ dan lainnya.

“Pekerjaan seorang aktor salah satunya adalah bisa menyampaikan energi positif kepada orang-orang yang menonton karyanya. Jadi buat saya, terlibat dalam drama musikal ini satu pencapaian dan satu kebanggaan cukup besar bisa bergabung di sini,” kata Rio Dewanto yang berperan sebagai Sisingamaharaja dan Ki Hajar Dewantara.

Pentas musikal yang menceritakan tentang perjuangan berbagai pahlawan dari Sabang – Merauke tersebut akan dilengkapi dengan lagu-lagu. Sutradara dalam pentas ini memberikan jaminan bahwa nantinya akan memberikan rasa Indonesia yang kental.

“Saya jamin secara format sama dengan drama musikal di manapun tapi di sini rasa Indonesia-nya saya bisa jamin akan sangat-sangat kental dan banyak kita berusaha menjaga selama ini pertunjukan di Indonesia produk teman-teman sendiri dengan gampang drama ke pisah ada lagu-lagu,” ujar Adjie N.A.

Rencananya drama musikal Khatulistiwa : Mengenal Langkah Negeri akan dipentaskan pada 18 – 20 November 2016 di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki, Jakarta Pusat.

(edh)

Artikel asli dipublikasikan di Okezone