Belajar sejarah negeri dari drama musikal ‘Khatulistiwa’

JAKARTA, Indonesia – Dalam rangka memaknai hari Pahlawan Nasional yang jatuh pada 10 November mendatang, PT Bank CIMB Niaga Tbk bersama Josodirdjo Foundation dan ZigZag Indonesia bersiap menyuguhkan proyek terbaik mereka.

Didasari keinginan mengajak masyarakat Indonesia terutama generasi muda, untuk lebih mengenal jejak langkah negeri, sebuah inisiatif sosial berupa pementasan drama musikal bertajuk Khatulistiwa akan digelar.

Drama musikal ini akan dipentaskan pada 18-20 November 2016 mendatang di Teater Jakarta Taman Ismail Marzuki.

Disutradarai oleh Adjie N.A, drama musikal yang dikemas sebagai edutainment tools yang menarik dan menghibur ini bercerita mengenai kisah patriot para pahlawan dari berbagai daerah dalam kurun waktu era VOC hingga kemerdekaan.

Sedikitnya ada 50 lagu Indonesia dan serangkaian tarian Nusantara yang dapat dinikmati selama pertunjukan.

“Tantangan terbesar yang dihadapi pelaku industri seni kreatif, tidak hanya sutradara, namun juga pelaku bisnis dan pekerja seni di jaman modern ini adalah bagaimana meningkatkan kepedulian kita terhadap kelestarian nilai luhur bangsa,” ujar Adjie N.A saat ditemui dalam acara konferensi pers drama musikal Khatulistiwa, di La Moda Plaza Indonesia, Selasa, 4 Oktober.

“Melalui drama Khatulistiwa, kami mencoba menyajikan sejarah, seni dan budaya Indonesia dalam kemasan yang menghibur dan menarik untuk dinikmati.”

Selain melibatkan para sejawaran dan pakar pertunjukan ternama, drama musikal Khatulistiwa ini juga melibatkan 100 talenta muda Indonesia, seperti Rio Dewanto, Kelly Tandiono, Tika Bravani, Epy Kusnandar, Sita Nursanti ‘RSD’ dan masih banyak lagi.-Rappler.com.

Artikel asli dipublikasikan di Rappler.com